Selasa, 30 Maret 2010

suatu Sore......suatu Pagi


Entah kenapa aku mau menulis peristiwa ini blog-ku ini.

Sebenarnya ini sore itu adalah sore apes buatku. Di suatu sore saat pulang kantor, lokasi di parkiran motor...kudapati ban belakang si Jambrong (julukanku buat Vespa-ku) kempes total. Hari itu aku seharusnya bisa pulang dan sampai di rumah lebih cepat jika saja Jambrong masih oke. Tak dinyana, ban serep juga kempes.
Akhirnya aku pulang ke rumah menaiki Bis Kota. Tiba di rumah sebenarnya aku dah kangen sama anakku. Tapi berhubung ada acara Kebaktian Komisi Kaum Bapak, aku ndak sempat bermain dengannya. Ku lihat dia juga merasa kangen denganku karena semenjak aku sampai di rumah dia selalu manja minta digendong olehku.
Biasanya juga aku naik vespaku ke gereja. Tapi malam itu aku naik ojek. Acara kebaktian dimulai pukul 19.30 Wib dan sebenarnya selesai 20.30 Wib. Akan tetapi aku diajak untuk mengikuti latihan operet paskah, alhasil baru jam 23.00 Wib aku tiba di rumah. Dan sesampainya di rumah aku sempatkan menengok anakku dan istriku yang tertidur. Istriku terbangun dan memintaku untuk membetulkan antena TV yang jatuh terhempas angin.
Kembali ku tengok anakku di tempat tidur.....damai dan lelap sekali. Aku tahu pasti dia kecewa hari ini aku tidak menggodanya dan membuatnya tertawa. "Maaf Nak"...kataku. Aku juga ndak bisa mencium keningnya karena sebenarnya aku juga tengah Flu (pilek, red). Hanya Telapak kakinya yang kuelus-elus sambil ku panggil namanya.
Setelah kubetulkan antena TV, tepatnya kucopot. Aku segera cuci muka,sikat gigi dan ganti baju. Langsung aku menuju tempat tidur. Aku lihat istriku memaksakan diri untuk menstrika baju anakku. Setelah aku tak bisa merayunya untuk segera tidur karena sudah tengah malam, aku biarkan dia mensetrika. Toh baju anakku juga sudah habis,jadi memang harus disetrika malam itu atau besok pagi subuh. Aku segera tidur...sebelumnya aku cium kepala anakku...aku berdoa dan akhirnya tidur....
Alarm handphoneku berbunyi pertanda pukul 03.30Wib. Segera aku bangun, minum air putih hangat dan segera bergegas ke tempat cucian baju karena cucian baju anakku juga sudah bertumpuk akibat 2 hari istriku tak sempat mencuci. Segera kucuci sambil seperti biasa kutumpahkan kangenku dengan anakku melalui bajunya yang ku-kucek sampai bersih. Aku baru selesai mencuci pukul 04.45Wib. Sebelumnya, aku mendengar anakku menangis karena ditinggal istriku ke toilet. Langsung kugendong dan kuajak bicara. Dia segera tenang. Setelah istriku keluar dari toilet, istriku menyiapkan lauksarapanku, langsung Nielsha kuberikan pada istriku. Aku lanjutkan mencuci. Setelah mencuci aku langsung mandi, pake baju dan sarapan. Setelah itu aku bersiap-siap berangkat. Kulihat anakku sudah bangun,sebab ituaku ajak keluarga doa pagi. Aku sempat terlupa untukmengajak anakku berdoa "Met Met Ahu On". Ternyata dia minta istrikuuntuk berdoa "Met Met Ahu On" bersamanya. Istriku memanggilku, dan kami bertiga berdoa kembali "Met Met Ahu On". Setelah itu, aku bersiap berangkat ditemani dan diantar oleh anak dan istriku tepat pada pukul 06.35Wib.
Sampai dikantor pukul 07.26Wib, aku buka laptopku dan membaca semua email yang masuk dan setelah itu bersiap untuk menambal ban si Jambrong. Aku selesaikan semua itu pada pukul 10.00 Wib. karena pada jam itu aku sudah di kantor lagi.
Ini hari yang melelahkan buatku....tapi harus dihadapi. Oh ya nanti malam Latihan operet Paskah lagi jam 19.00 wib. Aku rasa aku akan cepat sampai dirumah untuk melepas kangen pada anakku Nielsha dan istriku karena ban si Jambrong sudah bagus. Semoga.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar