Selasa, 30 Maret 2010

Acara HUT Ke-1, Kebaktian Ucapan Syukur dan Acara Adat Tardidi anakku Nielsha Debora Pradana (2)


Setelah itu kami beristirahat dan tidur dalam kelelahan. Pagi harinya, kembali aktifitas kami adalah bersiap-siap untuk berangkat menuju HKBP Rawamangun. Kami terbangun jam 05.00Wib tanggal 7 Maret 2010. Aku langsung bergegas untuk mencuci kendaraan dan mempersiapkan pakaian untuk ke Gereja. Jas, dasi dan sepatu segera kupersiapkan. Begitupun dengan istriku. Anakku sendiri terbangun pukul 06.00 wib. Aku merasa dia masih sangat lelah, tapi apa boleh buat kami cuma berdoa agar hari ini juga Tuhan pimpin. Terutama keuatan dan kesehatan anak kami Nielsha Debora Pradana. Sebelumnya tanggal 5 Maret 2010, kami sudah melaksanakan bimbingan dari Pendeta. Jadi hal itu merupakan suatu kepastian keikutsertaan kami untuk membawa anak kami ke hadapan Tuhan untuk dibaptis. 

Walaupun kami terlambat lebih kurang 15 menit karena hal teknis di salon tempat istriku pesan, tapi semua tetap berjalan baik. Sebelum naik ke altar, aku sempat berbisik ke anakku agar dia tenang saja saat dibaptis (dikenai air) dan tidak takut sama Pendeta yang berjubah hitam. Puji Tuhan, dia tidak nangis dan meronta saat di Baptis. Dia malah melihat dan mengikuti dengan seksama apa yang dilakukan Pendeta Tamba. Ketika namanya disebut Nielsha Debora Marsaulina Pradana, aku mengucap syukur bahwa anakku kini telah dimeteraikan dalam nama Bapa, AnakNya Tuhan Jesus Kristus dan dalam nama Roh Kudus. Halleluyah...anakku berhak mendapat Kerajaan Sorga mulai saat ini. Sesampainya di tempat kami duduk tadi aku berdoa dalam hati agar kiranya Tuhan memberi kami berdua (aku dan istri,red) Hikmat untuk mengajari, membimbing dan menuntun anak kami untuk berpengenalan dan bertumbuh dalam Tuhan Jesus Kristus. Puji Tuhan samapai kebaktian selesai, bersalam-salaman dan pulang sampi di rumah (jati Asih) semua berjalan dengan baik. 

Acara dilanjutkan dengan acara Adat Batak dimana pihak Pardede (Mertua dan Lae) memberikan ulos buat anakku. Semua yang kuundang juga berdatangan dan semua berjalan dengan baik. Puji Tuhan...Halleluyah.... Tuhan Maha Baik,. Cuaca hari itu sepanjang hari cukup cerah dan tidak hujan sama sekali. Anakku juga begitu menikmati keramaian itu dan lebih bersemangat lagi tatkala tiba waktunya untuk potong kue Ultah dan buka kado (termasuk kado yang kemarin dia dapatkan). Acara selesai kurang lebih pukul 17.00 Wib dan kami beberes dibantu adik-adik, Bapa dan Mama. Semua dikerjakan sampai pukul 20.00 Wib. Setelah Bu'De Atun pulang, kami bertiga baru bisa tidur dalam kelelahan sampai hari Senin Pagi. Sekali lagi Tuhan Maha Baik, dia memberikan pertolongan dan kekuatan serta kesehatan buat kami bertiga. Semua untuk kemulian namaNya, Tuhan Jesus Kristus. 

Terimakasih buat Tuhan Jesus Kristus Raja Seluruh Bumi, Terimakasih buat Keluarga Besar Pardede dohot Boruna, Terimakasih buat Keluarga Besar Op. Pamontang Laut dan dan Terimakasih buat perwakilan Parsahutaon Dos Roha Jatiasih dohot humaliangna. Kiranya Tuhan Jesus Memberkati kita semua dan ini semua untuk Kemuliaan Nama Tuhan Jesus Kristus......... Amien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar