Rabu, 24 Maret 2010

Ingin Kembali ke Masa Lalu


Hampir 10 Tahun sejak lulus dari Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, tiba-tiba beberapa waktu yang lalu saya sangat merindukan masa-masa itu kembali saya alami. Masa-masa dimana saya merasakan kesulitan dalam memecahkan soal-soal Fisika, kemusian ke perpustakaan mencari informasi (bahkan kadang harus pinjam buku dari perpustakaan), setelah itu kembali ke soal tersebut, kutak-kutik, muncul kesulitan lagi, cari informasi lagi, sampa akhirnya menyimpulkan persoalan itu dengan kesimpulan sendiri (yang belum tentu benar). Lalu meneruskan dengan soal-soal lain...dan begitu seterusnya. 

Betul-betul saya merindukan masa-masa seperti itu. Berkutat dengan Fisika memang  mengasyikkan. Padahal kalau dilihat di masa-masalah sekolah (SMP dan SMA) Fisika adalah momok yang paling menakutkan. Jangankan untuk melihat gurunya, mendengar saja sudah muak. 

Lalu setelah saya mulai berada di dunia kerja (2 tahun setelah lulus), saya kembali muak dengan Fisika karena menurut saya semua yang sudah saya lakukan adalah sia-sia. Tidak perlu susah-susah dengan Fisika sebenarnya, cari yang ringan saja kita toh akhirnya masuk "perangkap" dunia kerja yang ujung-ujungnya mencari DUIT untuk mengisi rongga perut kita yang besarnya cuman 1 jengkal tangan saja.

Huh, menyebalkan kalau sekarang itu mau digali lagi. Karena pikiranku sebenarnya sudah berkarat dengan banyak hal.  Tapi entah kenapa, saat inti "rindu" itu datang..... Kejenuhan bekerja....atau tingkat stress yang mendekati......Yang pasti rindu itu membuatkau kembali membuka-buka tentang Fisika, Gelombang, Transformasi Fourier, Seismik, Instrumentasi Fisika, Schrodinger. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar